Pada post waktu dulu kan penulis sudah mempost metode bisnis
media sosial Instagram, nah untuk kali penulis akan berbagi mengenai Sejarah
dan perkembangan Instagram.
Sejarah
dan Perkembangan Instagram
Perusahaan
Burbn Inc yang berdiri pada tahun 2010 yang merupakan sebuah perusahaan
teknologi startup yang hanya berfokus pada pengembangan aplikasi untuk
telepon genggam. Pada awalnya perusahaan
ini dalam HTML 5 piranti bergerak, namun Kevin
Systrom dan Mike Krieger selaku
CEO perusahaan ini memutuskan untuk lebih focus pada satu hal saja. Lalu selama
satu minggu mereka terus mencoba untuk membuat sebuah ide yang bagus, dan pada
akhirnya mereka memutuskan untuk membuat versi pertama dari Burbn, namun pada versi
yang pertama ini masih banyak kekurangan dan beberapa hal yang belum sempurna.
Versi Burbn yang sudah final dapat dijalankan di iPhone, namun dikarenakan
terlalu banyaknya fitur yang ada. Kevin
dan Mike merasa kesulitan untuk
mengurangi fitur-fitur yang ada. Dan pada akhirnya mereka memulainya dari awal
kembali dan lebih memfokuskan pada bagian foto, komentar dan kemampuan untuk
menyukai sebuah foto. Dan inilah yang akhirnya menjadi Instagram.
Instagram
sendiri terdiri pada dua kata yaitu ’Insta’ dan ‘Gram’, dimana arti kata Insta
sendiri berasal dari kata ‘Instan’ yang berarti Instagram ini menampilkan
Foto-foto secara instan. Sedangkan kata Gram sendiri berasal dari kata
‘Telegram’ yang berarti memiliki cara kerja untuk mengirimkan informasi kepada
orang lain dengan cepat.
Dikarenakan
Instagram ini mengalami perkembangan yang sangat luar biasa dan sudah diakses
oleh banyak orang di dunia, akhirnya pada 9 April 2012 Instagram diambil alih
oleh Facebook dengan nilai hampir $1 miliar dalam bentuk tunai dan sahan.
Pada
awalnya aplikasi Instagram ini hanya bisa didownload dari App Store, tetapi
seiring dengan berkembangnya media sosial ini kini aplikasinya sudah terdapat
di Play Store. Pada tahun pertama peluncurannya pengguna Instagram ini telah
mencapai 10 juta penngguna.
Sekain pada bahasan kali ini, Sampai Nanti~
Tidak ada komentar:
Posting Komentar