Kamis, 25 Februari 2016

5 Model E-Commerce yang Sering di Gunakan di Indonesia

Apakah kalian tahu jenis model E-Commerce yang sering digunakan di Indonesia itu seperti apa ???
Nah kali ini penulis akan sedikit berbagi mengenai model E-Commerce terseut, kalo gitu check this out ..>>>>


1.Classifields/Listing/Iklan baris
                Merupakan model bisnis E-Commerce yang paling sederhana dan juga cocok digunakan di Negara-negara berkembang. Dua kriteria yang biasa diusung model bisnis ini :
Website yang bersangkutan tidak memfasilitasi kegiatan transaksi online.
Penjual individual dapat menjual barang kapan saja dan dimana saja secara gratis.
Contoh usaha bisnis yang menggunakan model ini adalah tokobagus,berniaga, dan OLX.

2.Marketing C2C(Costomer to Costumer)
                Jenis model ini mengunstungkan penjual dikarenakan pihak website memfasilitasi system pembyaran secara noline. Berikut adalah 2 kriteria yang ada pada model ini.
Seluruh Transkdi online harus difasilitasi oleh pihak website.
Bias digunakan oleh penjual individu.

3.Shopping Mall
                Modeil ini sangat mirip dengan marketplace,tapi penjual yang bias berjualan disana hanya penjual pemilik brand ternama karena proses vertifikasi yang ketat.
Contoh yang menggunakan model ini yaitu blibli.com.

4.Toko Online B2C (Business to Consumer)
                Model bisnis ini banyak digunakan karena cukup sederhana, yakni sebuah toko online dengan alamat website(Domain) sendiri, dimana penjual memiliki stok produk dan menjualnya secara online kepada pembeli.
Contoh yang menggunakan model ini yaitu bhinneka,lazada,berrybenka,dll.

5.Toko Online di Media Sosial
                Model ini banyak kita jumpai seperti yang ada pada facebook maupun instagram.
Contoh yang menggunakan model ini yaitu kizaruanimanga dan gonzo yang ada di facebook,dll.

Untuk kali ini saya hanya bisa memberikan sedikit informasi mengenai jenis model bisnis E-Commerce siapa tahu anda berminat ????  ^_^
Samapi jumpa lagi ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar