Selasa, 23 Februari 2016

Sekilas Mengenai Analisis E-Commerce pada Traveloka.com



Traveloka(Travel Agent Online)

                Traveloka ini merupakan website yang melayani pencarian dan pembelian tiket pesawat secara online yang paling besar di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2012 oleh Ferry Unardi,Derianto Kusuma, dan Albert.
                Pada konsep pembuatan website traveloka ini awalnya hanya berfungsi sebagai mesin pencari & pembandingkan harga tiket pesawat. Namun pada pertenganhan tahun 2013 Traveloka ini berubah menjadi situs reservasi tiket pesawat dimana pengguna dapat melakukan pemesanan tiket pesawat di situs traveloka.com .  Lalu tak lama kemudain pada bulan juli 2014 jasa pemesanan hotelpun telah tersedia di traveloka.
Pada metode pembayarannya situs ini traveloka melakukan sistem transfer dimana sistem ini juga mepermudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran.Jenis pembayaran yang tersedia ;

  • Tranfer Bank
  • Kartu Kredit
  • Mandiri Clikpay
  • BCA Klikpay
  • ATM
  • CIMB Clicks
  • Mandiri Ecash
  • Mandiri Debit
  • BNI Debit


Kelebihan dan Kekurangan

  • Kelebihan

Mudahnya pembayan yang dilakukan.
Keakuratan tiket pesawat sesuai dengan maskapai yang diinginkan.
Dapat melakukan pemesanan tempat atau biasa dibilang booking tanpa harus dating kebandara.
Harga yang sangat terjangkau.

  • Kekurangan

Dalam melakukan pemesanan atau pembelian anda diharuskan mendaftarkan email di newsletter Traveloka dan akan selalu mengirimi anda email setidaknya 1x dalam seminggu.
Dikarena banyak yang melakukan pemesanan di situs ini sering juga kita kehabisan kursi promo yang sudah tertera dengan harga normal.

Terima kasih sudah Mampir , Mohon masukkannya agar bisa lebih baik kedepannya ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar